Boneka Si Unyil Promosikan Pariwisata Purbalingga

1296
views
shooting laptop si unyil1
shooting laptop si unyil1

DoWisata – Tokoh boneka Si Unyil ikut mempromosikan pariwisata Purbalingga. Tim dari ‘Laptop Si Unyil’ Trans7 melakukan shooting di Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Besar Soedirman di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Selasa (20/10) hari ini.

Tayangan dengan episode ‘Pusaka Sang Jenderal’ akan ditayangkan pada tanggal 10 Nopember 2015 mendatang sekaligus untuk memperingati hari pahlawan.

Kepala Bidang pariwisata pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Ir Prayitno, M.Si mengatakan, pihaknya terus gencar melakukan promosi wisata Purbalingga melalui sejumlah event dan media massa baik cetak maupun elektronik.

Untuk menggugah segmen anak-anak berwisata ke Purbalingga, kali ini yang digandeng Tim ‘Laptop Si Unyil’ Trans7.

“Berdasar survei di sejumlah tempat di Purbalingga, termasuk di Desa Wisata Panusupan Kecamatan Rembang, menurut penilaian dari Tim Trans7, layak untuk sejumlah liputan acara. Salah satunya Laptop Si Unyil, dan rencananya juga untuk peliputan serial Si Bolang dan Wow Indonesia,” kata Prayitno, Senin (19/10).

Dikatakan Prayitno, Tim Trans7 telah datang ke Purbalingga sejak Kamis (15/10) lalu. Tim yang berjumlah 12 orang sebelumnya melakukan casting bagi anak-anak Desa Panusupan untuk mendukung tayangan Si Unyil. Selama berada di Panusupan, Tim menginap di desa itu dan melakukan shooting dari pagi, siang dan malam.

“Sembari melakukan shooting, para kru Trans7 juga kami ajak untuk menikmati wisata di Panusupan,” kata Prayitno.

Setelah dari Panusupan, lokasi pengambilan gambar di Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman. Shooting diarahkan untuk mengetahui seluk beluk perjuangan seorang Jenderal Besar Soedirman dalam perang gerilya mengusir penjajah Belanda. Usai dari MTL Soedirman, tim Trans7 juga akan mengambil gambar di Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong).

“Meski sebagai selingan cerita, namun pengambilan gambar obyek wisata sekaligus sebagai upaya promosi pariwisata Purbalingga di kancah nasional yang mampu dijangkau Trans7,” tambah Prayitno. (sam)

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here