Culture Vaganza Meriahkan Hari Jadi Purbalingga ke-188

71
views
Culture Vaganza min

Dowisata – Culture Vaganza meriahkan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke 188. Sebanyak 88 peserta yang terdiri dari sekolah, organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan dan desa, serta kesenian dari beberapa kabupaten tetangga, tampil dalam acara Culture Vaganza, Minggu (30/12/2018).

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan kegiatan Culture Vaganza merupakan momentum untuk memperkenalkan budaya lokal kepada masyarakat.

”Kalau di Banyuwangi ada Batik Carnival maka di Purbalingga ada namanya Purbalingga Culture Vaganza. Kegiatan PCV akan kita laksanakan setiap tahunnya hal tersebut dalam rangka mendukung Wonderful Indonesia,” katanya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kabupaten Kebumen dengan menampilkan tari cepeten, kesenian reog dari Wonogiri, tari dawet ayu dari Banjarnegara serta kesenian angguk dari Purworejo.

Selain itu juga ditampilkan batik carnival dari kabupaten Banyuwangi dan Jember Jawa Timur.

Baca juga:  Target Kunjungan Wisatawan Lebaran ke Purbalingga Terlampaui

Berbagai tema pun ditampilkan oleh para peserta seperti tema dolanan bocah yang ditampilkan oleh SMP 1 Kutasari, adat pernikahan atau ujungan oleh Dindalduk P3A, kampanye anti hoax dengan diiringi musik tek-tek oleh Dinkominfo, Kesenian Ebeg dari Desa Pepedan Kecamatan Karangmoncol serta berbagai tema lainnya.

Melihat antusiasme penonton yang banyak dalam mengabadikan momen tersebut, Plt Bupati dengan spontan membuka perlombaan foto Instagram. Dengan ketentuan diupload di Instagram kemudian follow dan tag @dinkominfopbg, dengan Hastag #pawaibudayapbg2018. Pemenang akan dipilih juara 1,2 dan 3 dan akan mendapatkan hadiah dari Plt Bupati Purbalingga. (DW01)

Apakah informasi ini bermanfaat?

Mohon klik bintang untuk menilai, terima kasih.

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here