Kerajinan

Keramik Klampok, Kerajinan Cantik dari Banjarnegara

Advertisement

DoWisata – Keramik Klampok menjadi souvenir yang bisa Anda koleksi saat berkunjung ke Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kerajinan tangan dari Desa Klampok, Kecamatan Purworejo Klampok, ini telah populer sejak puluhan tahun yang lalu.

Kerajinan ini berbahan dasar tanah liat, dan diproduksi dalam berbagai bentuk, seperti guci, vas bunga, celengan, piring, teko, dan masih banyak lagi.

Banyaknya perajin keramik di Klampok, membuat desa ini dikenal sebagai sentra kerajinan keramik.

Di sini Anda dapat dengan mudah mendapatkan kerajinan keramik, karena di Jalan Klampok, terdapat beberapa gerai yang memajang kerajinan keramik hasil produksi perajin setempat.

Guci Keramik

Guci adalah bentuk kerajinan keramik yang banyak diminati. Mereka memproduksi guci dengan bermacam ukuran, warna, serta motif yang bernilai seni tinggi.

Guci-guci ini dapat digunakan sebagai hiasan ruang tamu atau ruang keluarga rumah Anda. Harganya bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Sentra Kerajinan Keramik ini, terletak sekitar 30 kilometer arah barat Kota Banjarnegara, Jawa Tengah. Dari Kota Purbalingga, sekitar 15 kilometer ke arah timur menuju Banjarnegara.

Jika Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir karena Klampok berada di jalur tengah jalan nasional Jawa Tengah.

Banyak angkutan umum yang melewati wilayah Klampok, mulai dari mikrobus, sampai bus antarprovinsi.

Baca juga:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close