DestinasiFeatured

Pantai Batu Hiu, Pesona di Pangandaran Jawa Barat

Advertisement

DoWisata – Jika Anda berkunjung ke Pangandaran Jawa Barat, rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Batu Hiu.

Batu Hiu adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Pangandaran. Destinasi ini berjarak sekitar 14 km, sebelah selatan Ibu Kota Pangandaran, tepatnya di Desa Ciliang Kecamatan Parigi.

Pantai Batu Hiu memiliki panorama alam yang sangat mempesona. Bahkan, banyak orang menyebut bahwa pantai ini sebagai Tanah Lot-nya Jawa Barat.

Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi banyak pohon Pandan Wong, Anda bisa menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombak yang menggulung putih.

Penamaan Batu Hiu, menurut pengelola karena ada batu yang terlihat di laut ini dan menyerupai sirip ikan hiu.

Untuk menikmati indahnya pantai, Anda bisa naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari atas bukit itulah Anda bisa melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu, merasakan sejuknya angin laut dan juga menikmati indahnya Samudra Indonesia.

Di bukit kecil yang banyak ditanami pandan itulah tempat yang paling pas untuk menikmati pantai Batu Hiu.

Untuk naik ke atas bukit, pengunjung akan melewati “gerbang” berupa terowongan kecil yang menyerupai mulut ikan hiu. Jadi, seolah-olah pengunjung masuk ke dalam mulut ikan hiu.

Pengunjung juga bisa bermain air laut yang ada di sebelah bukit. Namun Anda harus hati-hati dengan ubur-ubur yang banyak berserakan di pasir pantai.

Tiket Masuk Pantai Hiu

Anda tertarik berkunjung ke tempat wisata ini? Berikut harga tiket masuk ke Pantai Hiu Pangandaran. Harga tiket ini disesuaikan dengan kendaraan yang digunakan.

  • Sepeda Motor – Rp 7.000
  • Mobil Jeep atau Sedan – Rp 19.500
  • Mobil Carry – Rp 36.000
  • L300 – Rp 51.500
  • Bus Kecil – Rp 68.000
  • Bus Sedang – Rp 106.000
  • Bus Besar – Rp 172.000
  • Jalan Kaki – Rp 3.300 per orang

Jam Buka di Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pengelola Pantai Hiu Pangandaraan tidak mematok jam kunjungan ke objek wisata tersebut. Jadi Anda bisa datang jam berapa saja, di hari apa saja.

Namun demikian, perlu diketahui bahwa para petugas yang bekerja di tempat wisata ini tidak akan berada di sana sepanjang hari.

Biasanya para wisatawan berkunjung ke tempat ini pada pagi hari ketika matahari terbit dan ketika petang hingga matahari terbenam.

Di waktu-waktu itu, mereka bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset.

Baca juga:

Pantai Jetis, Pesona di Ujung Timur Cilacap

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close