Destinasi

Pantai Menganti Janjikan Panorama Menakjubkan

Advertisement

DoWisata – Pantai Menganti Kebumen semakin dikenal wisatawan. Pantai ini menjanjikan panorama yang menakjubkan. Jika Anda berkunjung ke pantai ini, dipastikan memiliki keinginan untuk mengunjungi kembali. Pantai Menganti berada di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Pantai ini memiliki air yang terlihat sangat biru, berpasir putih, dan terdapat banyak pohon kelapa di sepanjang pinggiran pantai.

Daya tarik lain dari destinasi ini adalah tebing raksasa di bagian barat. Para pengunjung menyebutnya dengan nama Tebing Bidadari. Di tempat ini, Anda akan disuguhi indahnya pemandangan pahatan alam berupa 4 curug yang yang memiliki ketinggian lebih dari 30 meter.

Selain memberikan pemandangan yang nyaris sempurna, untuk Anda yang ingin ikan segar, dapat dengan mudah mendapatkannya dari para nelayan yang baru pulang ‘melaut’.

Akses

Untuk mengakses pantai ini, Anda disarankan menggunakan kendaraan sendiri mengingat belum banyak transportasi umum yang menuju objek wisata ini.

Perjalanan dari pusat Kecamatan Karanganyar memakan waktu lebih kurang satu jam menggunakan kendaraan roda dua.

Dari pusat Kota Kebumen, destinasi wisata ini berjarak sekitar 40 kilometer. Adapun rute yang dilewati adalah Kebumen – Petanahan – Puring – Karangbolong – Menganti. Selain rute tersebut, Anda juga bisa mengakses pantai ini melalui Kebumen – Gombong, kemudian menuju jalan ke arah Jatijajar.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Menganti

Harga tiket masuk ke Panai Menganti relatif murah. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 10 ribu per orang untuk membeli tiketnya. Tarif sebesar Rp. 10 ribu yang dibayarkan tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir.

Untuk Anda yang berkunjung dengan kendaraan roda empat, Anda akan diarahkan ke tempat parkir induk yang lebih luas.

Jam Buka

Untuk berkunjung ke Pantai Menganti, tidak ada batasan waktu karena pantai ini dibuka selama 24 jam non stop, sehingga Anda dapat berkunjung kapan saja dengan bebas.

Sekadar saran, waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah di waktu pagi hari dan sore hari, yakni waktu terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise.

Anda tertarik mengunjungi pantai ini?

Baca juga:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close