Kiprah

Pengembangan Pariwisata Perlu Dukungan Bersama

Advertisement

DoWisata – Pengembangan pariwisata di Kabupaten Purbalingga perlu didukung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) sebagai pengampu bidang pariwisata tidak akan mampu mengembangkan pariwisata sendiri.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinporapar, Imam Hadi saat kegiatan safari jurnlistik di Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja.

Safari Jurnalistik tersebut merupakan salah satu kegiatan yang ada di Dinkominfo.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 16 orang wartawan dari berbagai media, baik media cetak, elektronik dan media online.

“Kebijakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Purbalingga untuk mengembangkan desa-desa wisata akan mempunyai multiplier effect guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya saat mengunjungi Taman wisata Kampung Kurcaci, Sabtu (13/5).

Dinas Berperan dalam Pengembangan Pariwisata

Imam Hadi menambahkan dengan dukungan Dinas PU-PR terutama infrastruktur jalan yang baik, jembatan yang baik akan menambah kenyamanan para wisatawan untuk datang ke Purbalingga.

Kemudian promosi dari Dinkominfo terkait dengan pariwisata akan menambah jumlah kunjungan.

“Dindikbud juga mempunyai peranan yang strategis untuk menggerakan anak didiknya agar bisa berwisata di Purbalingga, selain lebih murah lokasi wisata di Purbalingga juga tak kalah menariknya dengan lokasi wisata lainya, seperti Lembang, dan puncak Bogor,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Dinkominfo, Tri Gunawan Setyadi mengatakan kegiatan safari jurnalistik selain membangun komunikasi dan silaturahmi dengan media terutama wartawan juga dalam rangka membuat citra positif Pemkab.

Safari jurnalistik yang bertempat di desa wisata dapat menjadi ajang promosi yang baik bagi pariwisata di Purbalingga.

“Safari Jurnalistik kedepan akan ditingkatkan lebih baik lagi, dengan dengan objek yang berbeda tentunya,” pungkas Trigun. (DW01)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close